Kantin RAMSIS Andalanku


Haloo para mahasiswa kece. Hari ini (Jumat, 14/09/18) saya bakal ngasih tahu sama kalian salah satu tempat makan favorit para anak Universitas Hasanudin (Unhas) terutama bagi para MaBa. Baik itu Mahasiswa Baru ataupun Mahasiswa Basi *ehgadeh bercanda wkwk. Hitung-hitung jadi nambah info tempat makan buat para kalian anak Unhas dan pastinya makanannya sesuai dengan kantong para mahasiswa dong.
Taraaa.... Inilah dia Kantin Ramsis. 


Di Kantin Ramsis sendiri terdapat beberapa penjual, dan salah satu penjual di dalamnya itu ada yang namanya Ibu Noni. 
"Kalau disini dek, menu favoritnya itu ayam paleko, pecel, dan nugget. Tapi ada yang beberapa juga suka pesan nasi goreng. Saya toh dek sudah terbiasa dengan mahasiswa yang banyak mau dalam memesan, kah saya sudah jualan selama 9 tahun mi disini dek." jelas Ibu Noni sewaktu saya tanya tentang menu favorit di Tempat beliau sendiri, karena ada beberapa penjual yang berjualan di Kantin Ramsis. by the way, Ibu Noni orangnya ramah lhoo gaes.

Tadi, kita udah tahu tentang menu favorit yang sering jadi andalan para mahasiswa, dari Ibu Noni. Nah, sekarang kita tanya langsung nih para mahasiswa kece yang lagi santap siang disini. Bisa di bilang yang paling sering makan di Kantin Ramsis itu kebanyakan anak dari Fakultas Ekonomi, Hukum, dan Sospol, berhubung karna Kantin Ramsis sendiri berjarak dekat dari ketiga fakultas tersebut. Oke langsung saja tadi saya sempat ngerusuh nih  sama gerombolan gadis-gadis kece Fakultas Ekonomi. Alhamdulillah, salah satu dari mereka mau di ajak ngobrol sama saya. Jadi, tadi ada sis Mutmainnah dari Fakultas Ekonomi prodi Akuntansi. 
"Kalau di tanya kenapa suka makan disini, itu pertama karena makanannya enak dan harganya sesuai kantong hehehe. Harga makanannya tergantung menu dan berapa banyak yang kita pilih. Dan juga lebih nyaman ji soalnya tidak terlalu banyak senior liat-liatiki. Trus nda risih ji karna para para ta ji mau makan" jelas singkat dari Mutmainnah. 
Hmm.. Berarti seniornya Mutmainnah mungkin agak galak ya, mungkin. hehehe


Oke, itulah dia sedikit info tentang kantin Ramsis, yang jadi para andalan bagi para mahasiswa baru, dan juga terkhusus untuk para anak penghuni Ramsis. Saya mengambil kesimpulan dari Sista kita Mutmainnah. Kalau yang terpenting itu bukan hanya tempat makanan yang murah dan rasa yang enak saja tetapi, kenyamanan serta kebersamaan bersama para kawan pula menjadi hal yang sangat penting.

Semua tempat makan di Unhas itu Kece-kece ya gaess.. Ya secara anak Unhas itu Kece-kece juga. Dan pasti tempat makan, atau kantin-kantin ini pula yang menjadi hal dirindukan ketika sudah lulus nanti. Karena setiap tempat dalam hidup yang kita lalui ada kenangan tersendirinya.

Komentar